akibat jika menikah di bulan rabiul akhir

Rabiul Akhir adalah bulan ke-4 penanggalan Hijriyah atau penanggalan dalam Islam. dalam hitungan jawa dan primbon untuk pernikahan kurang bagus. bulan ini mengandung firasat buruk terhadap kehidupan rumah tangga tentang kondisi, keadaan dan status sosial dalam bermasyarakat.

akibat jika menikah di bulan rabiul akhir

jika anda atau anak anda hendak menikah dibulan rabiul akhir ini, sebaiknya ditunda atau di carikan bulan lain yang memiliki firasta baik. karena sebagai orang tua maupun sebagai pasangan yang akan membentuk ikatan rumah tangga tentu mengharapkan kehidupan yang bahagia serta sejahtera. oleh karena itu jika dihubungkan dengan tujuan perjodohan maka bulan ini memiliki arah berlawanan dari keinginan anda.

salah satu akibat yang akan anda terima setelah menikah di bulan rabiul akhir ini adalah perbuatan jahat dari orang lain ataupun tetangga. seperti fitnah, anda akan dirundung fitnah dari orang-orang. meskipun anda selalu berbuat baik, akan tetapi orang-orang banyak yang tidak menyukai keberadaan anda, sehingga timbulah berbagai fitnah.

kemudian selain banyak fitnah, juga rintangan yang akan dihadapi. pada sisi pekerjaan, usaha ataupun masalah kehidupan sehari-hari akan banyak sekali rintangan, dari yang kecil hingga besar. rintangan-rintangan tersebut selalu menjadi cobaan dikehidupan anda, masalah yang anda hadapi tidak pernah selesai karena akan bermunculan masalah baru. apapun yang anda lakukan pasti akan mendapat hambatan atau rintangan. sehingga sangat menguji kesabaran anda.

dari permasalahan yang dihadapi seperti diatas, maka anda tidak akan merasa betah berada di satu tempat. sehingga hal tersebut membuat anda harus berpindah-pindah tempat tinggal mencari kenyamanan. akan tetapi hal tersebut akan terus berulang, dimana anda tinggal maka tetangga dan kerabat tidak akan menyukai sehingga fitnah dan rintangan selalu ada. dan anda harus berjuang mencari tempat tinggal lagi. begitulah kehidupan anda kelak jika memaksa menikah di bulan rabiul akhir, hidupnya selalu berpindah pindah tidak menemukan kenyamanan.

bulan Rabiul akhir berada di setelah bulan rabiul awal. dalam kalender masehi 2021 terdapat di akhir bulan November dan awal Desember. sedangkan di tahun 2022 masehi bulan safar terletak mulai di pertengahan oktober sampai pertengahan November. maka dari itu hendak di perhatikan baik-baik agar tidak salah memilih bulan untuk menikah jika tidak ingin berakibat fatal. karena firasat yang dibawanya tidak main-main sebelum menyesal pada akhirnya nanti. sebaiknya carilah bulan – bulan lain yang membawa firasat baik.

pentingnya mengetahui pengaruh bulan terhadap perjodohan merupakan panutan setiap orang saat itu, ketika mereka akan melaksanakan perkawinan, selalu dicarinya sesepuh untuk mencarikan hari dan bulan baik. tujuannya adalah demi kebaikan masa depannya nanti. semoga bermanfaat.

One Response