7 unsur lambang hari lahir yang mempengaruhi karakter manusia

melalui hitungan jawa, ramalan kuno serta wejangan para leluhur bahwa setiap hari memiliki lambang yang diambil dari sesuatu yang ada di muka bumi, sebagai gambaran tentang sifat hari yang di bawanya. lambang hari tersebut untuk memberikan gambaran karakter manusia yang dilahirkan sesuai denmgan hari kelahirannya. 7 unsur lambang hari meliputi, bunga, api, daun, angin, air, bumi dan mega, yang mewakili setiap nama hari seperti senin, selasa, rabu, kamis, jumat, sabtu dan minggu.

ke tujuh unsur lambang hari tersebut memiliki karakter yang berbeda-beda seuai lambang yang menjadi simbolnya. digunakan untuk mengetahui sifat daripada orang yang dilahirkan, karena setiap bayi lahir akan membawa lambang tersebut sebagai tanda tentang karakternya di saat sudah besar nantinya. untuk mengetahui lambang hari kelahiran tersebut, telah saya siapkan artikel dibawah ini untuk membantu anda memahami karakter pribadi maupun orang lain.

1. SENIN Lambang BUNGA


Bunga biasanya disukai orang karena keindahannya. Begitu juga yang lahir pada hari senin ini, lebih cenderung mementingkan penampilan. Di manapun berada dia selalu tampil rapi dan prima. seperti bunga, orang yg dilahirkan di hari senin selalu ingin menampakan kebaikan hatinya, selalu ingin dipandang bagus oleh lingkungannya walaupun mengorbankan dirinya. jadi secara umum sifatnya baik dan menyenangkan untuk berteman atau berkawan namun demikian kadang pemaksaan diri untuk menyenangkan orang lain dapat merugikan diri sendiri. sifat bunga itu sendiri cenderung indah, bersifat feminin, melambangkan kelembutan dan cinta maka hari senin ini bersifat lembut, cantik jujur, peka dan apa adanya, sedangkan watak jeleknya sering membanggakan diri dan keras kepala.

2. SELASA Lambang API


Orang yang lahir pada hari selasa mempunyai lambang api, karakternya memiliki jiwa sosial yang tinggi, Suka menolong tanpa membeda-bedakan orang, Dia juga sangat setia dan susah untuk jatuh cinta. namun sifat jeleknya perasaannya panasan atau iri hati terhadap orang lain, namun begitu pandai menghangatkan suasana, meski kadang mudah terbakar emosinya, dan suka berkata pedas tidak perduli menyinggung orang lain. namun begitu pribadinya yg hangat dan pandainya berbicara membuatnya banyak disukai orang2 disekitarnya. Selasa (Api) mencerminkan pribadi yang kuat, teguh, hangat, ceria, bermental baja sehingga cocok sekali buat jadi pengusaha, orator, Panglima perang, Presiden atau hal apapun yang membutuhkan bakat kepemimpinan yang besar.

3. RABU Lambang DAUN


Mereka yang lahir pada hari rabu memiliki lambang hari kelahiran adalah daun, karakter orang tersebut nanti seperti daun, mempunyai sifat pendiam, kepribadian tenang, berwibawa dan ramah tamah, melindungi dan menaungi lingkungannya. Solider dan respek terhadap teman dan kerabat. Siap mati demi teman. Kalau kamu mengenalnya lebih dekat baru kelihatan kalau dia sangat menyenangkan. Tapi sayangnya dia cepat terbawa arus. Dan juga gampang percaya pada omongan orang yang belum tentu benar, bimbang dalam mengambil keputusan dan sulit bangkit saat terpuruk, dia juga paling anti diperintah.

4. KAMIS Lambang ANGIN


Angin selalu bertiup kemanapun tanpa rasa lelah.begitu juga yang lahir pada hari kamis ini, adalah orang yang tidak mudah menyerah, semangat kerjanya tinggi, tekun dan giat berlatih. Tapi dia tidak betahan, pembosan selalu berpindah-pindah tempat. sifat baiknya gampang bergaul, dapat menyesuaikan diri dimanapun berada, cepat marah cepat reda, lemah dalam ketetapan hati, mudah pindah kelain hati. Bagi orang orang berweton kamis bisa dikatakan orangnya angin anginan gampang berobah-obah pendiriannya.

5. JUMAT Lambang AIR


sifat air itu tenang, menyejukkan dan membawa kesegaran, menjadi sumber kehidupan paling utama. jika sedikit dia menyenangkan namun jika berlebihan dia akan menghancurkan. orang yang lahir pada hari jumat ini terkenal agak pendiam, tenang dan selalu mengawasi orang sekelilinya, belajar dalam diam. gaya bicaranya merendah, tenang, rendah hati, pandai mengambil keputusan, dapat mendamaikan dan menyejukkan orang. orang ini sangat bijak dan bisa mendengarkan keluhan orang. Wibawanya sangat besar dan tidak heran kalau dia terkenal dan dikagumi. sifat jeleknya adalah egois, keras kepala, suka membanggakan diri dan semua kemauannya harus dituruti.

6. SABTU Lambang BUMI


orang yang lahir hari sabtu membawa lambangnya bumi/ tanah. dapat diartikan sebagai ‘kesabaran’, bertanggung jawab dan terkesan sederhana dan penuh pengabdian, fisik yang kuat,berpendirian kuat, kokoh dan tegar. Cita-citanya tinggi dan sangat murah hati. Dia tidak akan segan-segan memberi apapun yang dia punya, asal itu dapat menolong orang. Kekurangannya dia ingin selalu menguasai atau memiliki apa yang diasuka, agak egois dan sombong.

7. MINGGU Lambang MEGA


Minggu menggambarkan sifat yang luas, melindungi, pergaulannya luas seperti luasnya mega. Selalu ramah pada setiaporang dan terkenal gigih dalam bekerja. Tapi kekurangannya, dia sering berlarut-larut dalam kesedihan dan segala kemauannya harus dituruti.kalau tidak dituruti, dia akan berusaha mendapatkannya dengan cara apapun.

Share on: