15 jenis bambu unik dan bertuah

mungkin selama ini yang anda kenal atau sering dengar adalah jenis bambu petuk/ pring petuk yaitu bambu yang ruasnya bertemu. ternyata ada banyak jenis bambu bertuah lainnya, untuk itu jika anda ingin mengetahui satu-persatu jenis bambu tersebut dan juga kegunaan/ khasiatnya maka simak penjelasan saya ini. karena siapa tau anda menemukan salah satunya di pekarangan anda.

mengapa bambu memiliki kedekatan dengan energi gaib, karena seperti kita ketahui bersama bahwa secara mata telanjang tumbuhnya bambu biasanya di pekarangan yang memiliki aura paling dingin. oleh karena itu pada jaman dulu orang sering mengatakan bahwa dimana bambu tumbuh disitulah tempat paling angker dan di huni mahluk gaib. maka dari itu karena banyaknya energi gaib yang bersarang di rimbunan pohon bambu maka akan tumbuh beberapa bambu yang unik dan aneh dan sebagian darinya memiliki energi mistik.

berikut jenis-jenis bambu bertuah yang memiliki energi gaib:

1.Bambu Songgo langit
15 jenis bambu unik dan bertuahmemiliki bentuk yang mengerucut dan mengecil, ruas-ruasnya seakan menyatu menopang ranting yang tegak tersusun, biasanya ujungnya bercabang banyak. bentuk bambu ini bukan hanya karena usianya yang sudah tua akan tetapi ada juga yang masih muda sudah membentuk seperti ini. karena bentuknya yang seperti ujung menara maka di sebut oleh sesepuh jaman dulu sebagai bambu songgo langit atau dalam bahasa indonesia menopang langit. khasiat dan kegunaan bambu ini adalah untuk kebiwaan dan untuk menjadi pengayom, sangat cocok dimiliki oleh pejabat, lurah, bupati, walikota gubernur/ kepala daerah atau kepala negara.

2.Bambu Ngrogo Sukmo
15 jenis bambu unik dan bertuahdilihat sekilas bentuknya wajar seperti bambu biasa pada umumnya, namun jika anda teliti lagi maka akan ada keanehan dan keunikan. yaitu pada ranting yang keluar dari ruas masuk kembali menusuk batang bambu, seperti yang saya kasih tanda panah. karena itulah bambu ini dinamakan ngrogo sukmo, artinya meraga sukma atau masuk ke tubuhnya. bambu seperti ini memiliki energi yang sangat bagus untuk kewibawaan, khasiat dan kegunannya sangat cocok untuk pemusatan pikiran dan pagaran batin agar tidak mudah terhasut oleh hal-hal yang dapat mencelakakan dirinya.

3.Bambu Junjung Derajat
15 jenis bambu unik dan bertuahBambu ini memiliki bentuk beragam ada yang bertemu ruas dan ada juga yang tumbuh ruas di tengah antara ruas. akan tetapi untuk menentukan bambu tersebut junjung derajat adalah dengan melihat penampang yang beruas-ruas seperti guratan serat kayu berbuku-buku. faedah daripada bambu ini adalah untuk mempercepat menaikan pamor, pangkat dan derajat. sangat cocok dimiliki orang yang sedang mengejar karir, pangkat dan jabatan. selain anda bisa membeli bisa juga mencari di

4.Bambu Bercabang/ Pring Dampit
15 jenis bambu unik dan bertuahbentuknya seperti batang pohon yakni bercabang, dikatakan aneh dan unik adalah karena jarang ditemukan bambu yang bercabang, biasanya bambu memiliki 1 batang. semakin banyak cabangnya sangat bagus dan besar energinya, energi yang dimiliki bambu ini sangat baik untuk keharmonisan rumah tangga, dan juga untuk memperbaiki keluarga yang sedang retak atau dilanda berbagai masalah.

5.Bambu Buntu/ Pring Bumpet
15 jenis bambu unik dan bertuahadalah bambu yang tidak memiliki pucuk karena putus begitu saja dan bukan karena dipotong atau patah. meskipun ujungnya tidak ada akan tetapi bambu ini masih hidup dan tumbuh membesar. khasiat dan kegunaan bambu ini adalah untuk menetralisir orang yang memiliki ilmu kekebalan seperti susuk, jimat anti bacok, ilmu kebal. apabila dipukul dengan bambu ini maka segala ilmunya akan rontok dan kesakitan.

6.Bambu Badar
15 jenis bambu unik dan bertuahbentuknya pendek, ruasnya berdekatan pada ujungnya tumpul. sampai tua tidak bisa tinggi seperti cebol. bambu ini disebut bambu badar kegunaannya adalah untuk penarik rezeki, pelancar usaha.

7.Bambu Kendit
15 jenis bambu unik dan bertuahBambu ini juga di beri nama temu ros gantung, karena pada ros/ mata cincinnyanya ada yang berdekatan sehingga seperti menggantung. kegunaannya adalah untuk pelaris dagangan, bisa digunakan sebagai penarik dana gaib.

8.Bambu Carang Sewu
15 jenis bambu unik dan bertuahsesuai dengan namanya bahwa bambu memiliki cabang yang banyak hampir melingkari ros bambu. oleh karena itu di namakan carang sewu atau cabang seribu. gunanya adalah untuk mendatangkan rezeki, pelaris dagangan dan usaha.

9.Bambu Satrio
15 jenis bambu unik dan bertuahbentuknya memiliki ruas yang sejajar arahnya tidak selang seling. bambu ini memiliki energi yang luar biasa untuk kewibawaan agar disegani oleh atasan maupun bawahan. sangat cocok dimiliki oleh para petinggi atau pimpinan perusahaan.

10.Bambu Tali Rogo
15 jenis bambu unik dan bertuahbentuknya biasa akan tetapi pada setiap ruasnya memiliki guratan seperti urat yang menghubungkan antara ros dengan ros. khasiat dari pring ini adalah untuk keselamat diri.sangat cocok dimiliki oleh para perantau, pemimpin dan aparat yang sedang bertugas daerah rawan.

11.Bambu Combong
15 jenis bambu unik dan bertuahbentuknya sama seperti bambu biasa pada umumnya hanya memiliki lobang pada ruasnya yang tembus. kegunaannya sangat cocok untuk kalangan yang suka bermain judi karena bisa membawa keberuntungan dan membuka mata batin untuk menajamkan pikiran dan perkiraan.

12.Bambu Patil Lele
15 jenis bambu unik dan bertuahmemiliki bentuk 2 ruas di kanan kirinya dalam satu ros yang sejajar. oleh karena itu dinamakan pring patil lele karena mirip ikan lele yang kanan kirinya memiliki sengat/ patil. kegunaan darpada bambu ini adalah untuk kemakmuran apabila diletakan didapur maka tidak akan kesusahan atau kelaparan.

13.Bambu Carang Gantung
15 jenis bambu unik dan bertuahbentuknya memiliki cabang yang melingkari ruas hampir mirib carang sewu namun yang ini melingkar lingkar seperti bergerombol. kegunaannya adalah unuk tolak bala segala gangguan dari ilmu gaib seperti teluh, sihir, santet, pelet dan guna-guna lainnya.

14.Pring Sabdo
15 jenis bambu unik dan bertuahbentuknya melengkung seperti busur panah, ada dua jenis yang satunya ruasnya sejajar kedalam dan yang satunya bersilangan. kegunannya adalah untuk membuat bawahan tuduk, loyal dan patuh. sangat cocok dimiliki oleh para petinggi, pejabat, pengayom dan pemimpin.

15.Pring Petuk
15 jenis bambu unik dan bertuahatau bambu ketemu ruas, mungkin sudah banyak yang tau khasiat dan kegunaan bambu ini yakni banyak sekali manfaatnya. seperti untuk pengasihan, kekebalan, pelancar rejeki, anti santet dll.

Leave a Reply