ramalan mengetahui watak manusia berdasarkan weton atau hari dan pasaran kelahirannya

jika sebelumnya saya ulas tentang ramalan watak manusia berdasarkan hari kelahiran dan pasarannya, sekarang adalah keduanya yaitu hari dan pasarnannya. bedanya adalah mengenai penggabungan dari ramalan hari dan pasaran menjadi weton seseorang . untuk itu jika anda ingin mengetahui sifat orang lain atau diri sendiri mulai dari watak yang mendasar pada dirinya atau sikap yang akan muncul serta jalan hidup nantinya yang akan di lalui. berikut penjelasan yang lebih rinci agar dapat di jadikan bahan instropeksi diri dalam mencari jati diri sesungguhnya. selain sifat baik juga diterangkan mengenai sifat kejelekannya.

1. minggu kliwon;
orang yang lahir dengan weton minggu kliwon memiliki sifat teguh terhadap pendirian, lurus pemikirannya , adil dalam pertimbangannya. didalam sebuah komunitas atau lingkungan menjadi orang yang terpandang sebagai orang yang lebih tua, walaupun usianya mungkin masih lebih muda dari pada yang lain karena sifat kedewasaannya tersebut.
kejelekannya adalah: tidak mau mendahului pikiran (pendapat) maupun tindakannya oleh orang lain, sebab ia akan kecewa dan kesal hatinya sejak saat itu.

2. senin legi
apa bila seorang laki laki yang memiliki weton ini maka pikirannya pendek, hatinya kurang jujur namun jika seorang wanita tabiatnya tergolong pertengahan. dalam pergaulan hidup cukup akrab dengan teman kenalannya, seperti pada umumnya.

3. selasa pahing
jika laki laki ia tidak bersahaja pikirannya, banyak tingkah lakunya yang kurang baik
jika ia perempuan maka memiliki sifat pada tutur katanya yang suka melampaui batas, berani terhadap lelaki/ suami dan juga hatinya kurang baik.

4. rabu pon
baik laki laki maupun wanita yang memiliki weton ini menjadi orang yang pemalu, mampu mencari rezeki sendiri-sendiri, apabila dalam rumah tangga yang kebetulan sama hari dan pasaran kelahirannya rabu pon maka sama – sama pandai mencari rezeki karena rajin dalam pekerjaanserta jujur dan bik hati.

5. kamis wage
orang yang lahir pada kamis wage otaknya selalu bekerja meski dalam diam sekalipun, baik merancang sesuatu ataupun menilai dan menimbang dengan seksama segala hal , apabila sekali saja mendengarkan suara , kata katanya dapat mengenai sasaran. crangnya cekatan dan tangkas dalam menghadapi kesulitan atau bahaya.

6. jum’at kliwon
apabila laki-laki, orangnya kurang suka berbicara bila dirasa tidak perlu benar. dalam pergaulan juga kurang lincah.
apabila perempuan tutur dan sepak terjangnya bebas dan terlalu berani terhadap laki-laki.

7. sabti legi/ manis
orangnya mudah sekali marah namun pandai mencari rezeki, berbakat untuk menjadi orang kaya apabila berkenaan dihatinya , sangat pemurah ia didalam memberikan kepada orang lain. cocok apabila memelihara kuda karena akan cepat kaya.

8. munggu pahing
orangnya cerdik, lincah dan tangkas. sayang sedikit memiliki rasa ke kakuan yang berlebihan sifatnya, seolah-olah ia menjadi tokoh yang sudah sempat menjelajahi dunia.

9. senin pon
lincah serta cekatan dalam mencari rezeki. pandai menyesuaikan diri dengan alam dan lingkungannya, pandai pula mengenakan hati orang . perkataannya halus dan menarik hati.

10. selasa wage
seseorang yang memiliki weton selasa wage tidak ramah baik dalam sikap maupun perkataannya , tidak suka mendengar nasehat serta tidak dapat menghargai budi kebaikan orang lain . jangankan niat untu menghargan
malahan terkadang di balas dengan perbuatan yang buruk. namun apabila ia seorang perempuan memiliki sifat yang bagus yaitu baik, gemar menabung dan tingkah lakunya cukup serasi dalam pergaulan.

11. rabu kliwon
pikirannya hidup, lincah dan pandai menyesuaikan diri dalam pergaulan. sayang sekali terhadap perempuan/ istri hatinya kurang jujur. pada pertengahan umur biasanya apabila telah seringkali terbentur -bentur hidupnya , kemudian memilih hidup tenang bersemedi.

12. Kamis legi/manis
luas pikirannya tetapi tidak mau ditandingi. apalagi sampai jumpa orang yang melebihinya sikap ramah-tamahnya bisa mendadak lenyapberganti mendung meliputi wajahnya. jika ia seorang wanita wataknya tidak jujur, berani terhadap laki-laki/ suami.

13. jum’at pahing
rajin bekerja apabila sempat bersekolah tinggi (sampai menjadi orang pandai) banyak orang yang berguru kepadanya . sifat pendiam , jika di hinggapi sifat buruk, kejahatannya tak kepalang tanggung. bakat menjadi pengarang besar atau ahli nujum dan lain sebagainya ada padanya.

14. sabtu pon
rajin dalam segala pekerjaan yang menjadi beban kewajibannya, lincah dan tidak mau duduk diam. pada siang hari ada saja acara atau sesuatu yang dikerjakannya. apabila ia seorang wanita maka pintar dalam mencari rejeki dan lincah dalam bekerja namun juga memiliki sifat jelek yaitu kurang jujur hatinya.

15. minggu wage
besar kemauannya, sukar dihalangi kehendaknya artinya pendiriannya pantang dihalang karena akan diterjang dan di babat. wanita yang berkelahiran ini juga kurang jujur hatinya.

16. senin kliwon
pendiam akan tetapi sekali bicara cukup mengandung arti dalam dan luas tutur cakapnya. bila kurang mendapat pendidikan baik bicaranya yang sangat langka itu mudah menimbulkan sakit hati atau mematahkan semangat orang. semasa muda tampaknya tumpul pikirannya, tetapi setelah meningkat usiannya, biasanya bangkit akal pikirannya, pandai dan halus budi pekertinya.

17. selasa legi/manis
kurang lincah dalam pergaulan/ agak kaku. apabila banyak mendapat nasehat dari orang lain. teladan dan didikan baik besar harapan ia akan menjadi masyarakat banyak jasa pembelaannya dengan tenaga atau pikirannya. akalnya banyak, pikirannya jernih, hatinyapun baik tetapi apabila dihinggapi sikap masa bodoh segala sifat baik tersebut diatas tidak bakal terdapat bahkan ia menjdai seorang yang tidak disukai dalam pergaulan.

18. rabu pahing
cerdas, kuat daya pikirnya , tetapi tak suka melihat orang lain melebihi dirinya dan suka sekali pada pujian dan sanjungan.

19. kamis pon
pendiam, hemat dalam hidupnya, punya anggapan diri serba melebihi orang lain. terutama dalam soal kebersihan ( danandanan dan memelihara tubuh) maupun pekerjaan – pekerjaan lainnya.

20. jum’at wage
memili sifat seorang pandita atau orang berilmu tinggi. ada di miliki mereka yang lahir pada jum’at wage. lincah, ramah sikap tingkah maupun tutur bicaranya. banyak cakapnya tetapi serba dipertimbangkan baik buruknya terlebih dahulu. tegas dalam tindakannya walaupun kadang-kadang terlalu keras dan kejam terasanya bagi yang bersangkutan. dalam hal menolong ini tidak jarang pula menimbulkan kesulitan hidupnya sendiri.

21. sabtu kliwon
walaupun bodoh biasanya lebih suka berlagak pandai, orangnya pelupa dan kurang lincah gerak lakunya namun begitu ia seorang yang rajin dan jujru hatinya.

22. minggu legi/manis
kurang berkembang akal pikirannya tetapi apabila sempat mendapat bimbingan dan pendidikan, dapat menonjol kepandaiannya, dibandingkan dengan orang yang ada disekitarnya.
kejelekannya suka main permepuan dan tindakan-tindakan kurang baik lainnya.

23. senin pahing
dalam pekerjaan ia kadang – kadang bersifat serakah ingin melakukan segala-galanya . akal pikirannya berkembang seperti lazim dan kebanyakan orang lain pada umumnya.
wanita kelahiran senin pahing lebih banyak memiliki sifat-sifat baik dan kelebihan-kelebihan dari kaum pria.

24. selasa pon
sering mengambil keputusan/ tindakan terburu-buru, kurang dipertimbangkan sebelumnya(terlalu ceroboh) apabila menghadapi suatau masalahj yang besar.
wanita yang memiliki weton selasa pon wataknya lebih baik juga berbakat menjadi istri ke 2 atau istri ke 3 dari orang yang berpangkat, kaya atau bangsawan.

25. rabu wage
cukup berkembang akal pikirannya, rajin menghadapi segala pekerjaan yang menjdai tugas kewajibannya. tetapi apabila wanita kelahiran ini terlalu berani terhadap lelaki atau suami.

26. kamis kliwon
akal pikirannyaa kurang berkembang, tetapi giat bekerja . wanita wataknya termasuk golongan sedang

27. jum’at legi/manis
bagaimanapun ia banting tulang mengusahakannya, sukarlah baginya menemukan buah pikiran sendiri didalam perjalanan hidupnya. apabila menghadapi kegagalan , biasanya sampai lama merenungkan tapi pikirannya buntu tidak bisa menemukan jalan keluar.

28. sabtu pahing
baik laki-laki maupun perempuan mempunyai kelincahan , kepandaian dalam mencari rizki, hemat dan suka menyimpan dalam sikap maupun tutur sapa dapat lembut dapat pula kasar.

29. minggu pon
mudah percaya pada tutur kata orang, mudah pula kena bujukan manis tanpa memikirkan akibat yang acap kali ternyata pahit dikemudian hari. wanita yang lahir pada minggu pon mempunyai sifat yang lebih baik, pandai menyimpan/ memanfaatkan segala hasil pendapatan sang suami.

30. senin wage
kaku hati dan pendiriannya , keras kemauannya ( pantang mundur apabila memiliki niat) . sering melakukan tindakan- tindakan yang kurang dipertimbangkan sebelumnya, berani mati mati membela keyakinannya. wanita yang lahir pada weton ini bertabiat baik pada umumnya.

31. selasa kliwon
jika jahat tidak tanggung-tanggung. tetapi bila menjadi orang baik juga sampai menyerupai seorang dermawan atau ksatria yang pandai, suka menolong dan menasehati sesamanya juga ada bakat menjadi pujangga sastrawan atau pemimpin agama.

32. rabu legi/ manis
sederhana (bersahaja) , meminta mau memberipun rela. pikirannya adil, hatinya cerah. jika wanita cerdas dan manis budi.

33. kamis pahing
pendiam, jujur, hemat dan rajin bekerja . hidupnya mengutamakan keselarasan dan keserasian. apabila menjadi karyawan atau punya kedudukan , sangat dekat dengan atasan maupun pembesar-pembesar.

34. jum’at pon
akal pikirannya hidup, banyak ide-idenya yang baik.
kejelekannya senang tampak pada wajahnya , tetapi bila tidak menyukai orang terang – terangan ia menyatakannya.

35. sabtu wage
memiliki sifat pelupa, namun rajin pula untuk mencobanya daya dan kemampuan pikiran untuk mengatasinya. hatinya kadang beku kaku bagaikan batu. mudah marah, tetapi cepat pula mereda kembali.