primbon kamis wage

Ada apa sih dengan hari kamis wage ? mengapa kamis wage juga disebut- sebut sebagai hari yang menyimpan banyak misteri? serta apa pengaruhnya bagi anak yang lahir pada kamis wage/ memiliki weton kemis wage? baiklah, akan saya jelaskan tentang hari dan pasaran kamis wage baik menurut primbon jawa maupun tentang firasat pengaruh rejeki serta tentang kelahiran manusia yang terjadi pada hari tersebut. kamis wage adala pintu pembuka menuju hari jumat kliwon oleh karena itu jika datang hari tersebut banyak yang memanfaatkan untuk persiapan ritual dengan mencari sarana dan prasarana guna membangkitkan energi yang muncul di permukaan bumi baik untuk mengasah ketajaman senjata, jimat maupun untuk pemandian barang-barang magis/ mistis.

pada jaman dahulu para sesepuh dan nenek moyang melakukan perhitungan tentang kamis wage, yang kemudian di tulis dalam sebuah buku primbon jawa kuno untuk menjadi panutan/ pedoman oleh para penerusnya kelak sebagai pematang untuk menghadapi segala kehidupan yang dapat merugi apabila tidak memperhatikan dan mendengarkan petuah-petuah yang ada di dalam ramalan/ buku primbon tersebut, seperti halnya hari kamis wage. meski ada sebagian manusia yang memeliki keberuntungan pada kamis wage namun tidak sedikit pula yang merupakan haris naas dan sialnya adalah kamis wage, pernyataan ini diperoleh dari penghitungan neptu hari dan pasaran kelahirannya atau ketika menuju keluar rumah untuk melakukan aktifitas atau pekerjaan.

primbon kamis wage berdasarkan berdasarkan Neptu/ weton. kamis memiliki neptu 8 dan pasaran wage 4 sehingga dijumlah menjadi 12. neptu inilah yang membedakan watak serta arah dari pada nogo dino serta pencarian rejeki bagi manusia. berdasarkan primbon kuno yang di tulis oleh para leluhur jaman dulu bahwasannya kamis wage memiliki lebih banyak energi negatif ketimbang positif. kamis wage yang sebagai pembuka energi yang akan menghantarkan jumat kliwon sebagai hari pemusatan energi hari/ pusaran hari. oleh karena itu harus di perhatikan baik – baik perhitungan bagi orang yang akan melakukan aktifitas pada hari ini.

misteri kamis wage jika mengikuti primbon panca suda aseli maka disebut lebu ketiup angin artinya apabila ada anak yang lahir pada hari kamis wage maka wataknya akan merasa kekurangan terus dalam hidupnya, pikirannya tidak tenang dan selalu resah, jarang dirumah serta cepat bosan dengan segala pekerjaannya, sehingga sering gonta-ganti kerja karen selalu merasa jenuh dan serba kekurangan. sedangkan menurut primbon pangarasan anak lahir kamis wage disebit aras kembang yang artinya bahwa kelak jika sudah besar akan menjadi orang yang kikir namun keistimewaannya adalah banyak disukai banyak kawan karena mudah dan pandai dalam bergaul. mengenai asmara yang dimiliki selalu berkobar akan tetapi cepat padam karena gampang bosan terhadap pasangannya. berbeda dengan hitungan panca suda pawukon, kamis wage di sebut tunggak semi yang artinya memiliki sifat suka bertengkar dan tidak mudah dikekang karena akan selalu berontak.kemudian jika dilihat berdasarkan rakam atau primbon panca ringkas dikatakan bahwa apabila akan membangun rumah atau mau melaksanakan pernikahan agar menghindari hari tersebut karena di katakan nuju pati ( memburu musibah) jika tetap dilaksanakan akan mendapat maslah yang besar hingga pada kematian.

demikian arti kamis wage berdasarkan kelemahan, keistimewaan, misteri sertak kisah mistis hari kamis wage. semoga bermanfaat untuk mengetahui masalah serta kebaikan dalam melihat perhitungan hari yang telah di tuliskan dalam berbagai buku primbon kuno untuk pedoman manusia kedepan dari para leluhur dan juga sebagai pedoman mencari sifat anak yang lahir pada kamis wage.

Leave a Reply