petunjuk dan larangan menanam tanaman di pekarangan rumah

menurut primbon jawa dan ilmu ghaib, bahwa tidak semua pekarangan baik untuk ditanami. ada firasat yang membawa keburukan dan juga membawa kebaikan bagi kehidupan rumah tangga. oleh karena itu anda harus mengetahui jenis tanaman yang cocok ditanam di halaman, atau pekarangan rumah serta yang dilarang untuk ditanami karena selain tidak bagus menurut hitungan jawa juga tanaman tersebut tidak dapat tumbuh dengan subur. untuk itu lihat firasat kebaikan dan keburukan tentang tanaman yang ada dipekarangan rumah berikut ini.

1. menanam waluh/ labu dipekarangan rumah beralamat jelek, yakni akan dijauhkan rizkinya dan sering bertengkar dalam rumah tangga. seandainya anda ingin menanamnya untuk pertanian sebaiknya tanam di ladang atau tanah yang berada terpisah dengan pekarangan rumah.

2. menanam cabai/ lombik didepan rumah beralamat jelek, karena akan berakibat hubungan keluarga menjadi panas serta yang menghuni rumah tersebut akan ditimpa kemalangan dan kesialan terus. jadi seandainya ingin menanam cabai sebaiknya tanam di belakang rumah.

3. menanam pohon pepaya didepan rumah beralamat jelek, usahanya selalu sial dan sering mendapat gangguan yang tidak keliatan menimpa penghuni rumah. jika ingin menanam sebaiknya di belakang atau samping rumah.

4. menanam jagung di pekarangan rumah juga beralamat jelek, ibarat umur jagung , anggota rumah sering menderita sakit dan kehidupannya selalu sial. seanadinya ingin menanam jagung sebaiknya di ladang atau tanah yang jauh dari pekarangan rumah.

5. menanam pisang di pekarangan rumah dalam masa 1 tahun setelah menempati rumah maka akan beralamat tidak baik, hawanya selalu panas, sulit mendapatkan rezeki, rumah tangga berantakan akibat pertengkaran yang tidak ada habisnya.

waluh dan jagung jangan ditanam dipekarangan rumah yang ditempati manusia, sedangkan lombok di tanam di belakang rumah, demikian pula menanam pepaya dan pisang sebaiknya ditanam setelah lewat satu tahun dihitung sejak menempati rumah tersebut. demikian larangan dan pedoman tentang menanam berbagai jenis tanaman di pekarangan rumah, semoga bermanfaat agar selalu waspada terhadap pengaruh gaib yang sering mengiringi perjalanan kehidupan rumah tangga manusia.

Leave a Reply