Naga Tahun

Lakunya Naga tahun dipakai bagi orang yang akan bepergian penting, mencari rizki, memindahkan rumah dll. dalam naga tahun ini banyak pantangan-pantangan yang harus di mengerti agar tidak melanggar karena jika dilanggar akan membahayakan dirinya maupun anggota keluarganya serta pengaruh dalam kehidupan nantinya.

adapun naga tahun yang terdiri dari masa 3 bulan tiap-tiap masa dan kemudian beralih tempat , inilah lakunya:

1. zul hijjah, Muharram, dan safar. naga tahun berada di sebelah utara. artinya jika hendak bepergian disarankan untuk menuju utara jangan melawan ke arah selatan karena akan dimakan oleh sang naga.

2. Rabiul awal, Rabiul akhir, dan jumadil awal. naga tahun berada di sebelah timur, jika hendak mencari rejeki sebaiknya kearah timur jangan menantang kearah barat karena bisa sial atau sia-sia usahanya.

3. Jumadil akhir, Rajab dan ruwah(syaban) naga tahun berada di sebelah selatan, oleh karena itu jika hendak berdagang atau bepergian ke arah selatan lebih baik jangan melawan ke arah utara bisa celaka.

4. Ramadhan, syawal dan dzul Qaidah (selo) . naga tahun berada di sebelah barat, jika hendak mendirikan rumah sebaiknya menghadap barat karena akan mendatangkan rejeki bagi yang menghuninya.

naga tahun merupakan hitungan berdasarkan bulan hijriah dan bulan jawa jika anda belum paham tentang bulan jawa bisa lihat disini, kemudian naga tahun tersebut di atas akan sangat bagus lagi jika di padukan dengan lakunya jati ngaran. sebaiknya mengambil selahnya , karena jika tertuju tanggal beradanya bisa berakibat membahayakan oleh karena itu sekai-kali tidak boleh melanggarnya.

Leave a Reply