membedah misteri tentang jumat kliwon

Apasih arti jumat kliwon? mengapa jumat kliwon disebut- sebut sebagai hari paling mistis dan penuh misteri? serta apa pengaruhnya bagi anak yang lahir pada jumat kliwon? baiklah, sebenarnya banyak sekali yang bertanya tentang jumat kliwon dan malam jumat kliwonnya karena diyakini oleh para sesepuh, paranormal, nenek moyang serta berdasarkan primbon bahwasannya jumat kliwon identik dengan pengaruh mistis yang artinya hari dimana memiliki energi yang besar untuk berbagai ritual serta memiliki pengaruh yang besar terhadap kehidupan. ada sebagian paranoramal yang meyakini juga bahwa malam jumat kliwon adalah malam berpestanya para jin, oleh karenanya banyak para jin/ hantu yang berkeliaran pada malam harinya.

misteri jumat kliwon berdasarkan Neptu. jumat memiliki neptu 6 dan kliwon 8 sehingga jumat kliwon neptunya 14. neptu inilah yang membedakan watak serta arah dari pada nogo dino serta pencarian rejeki bagi manusia. berdasarkan primbon kuno yang di tulis oleh para leluhur jaman dulu bahwasannya sebelum jumat kliwon tiba, kamis wage sebagai pembuka energi yang akan menghantarkan jumat kliwon sebagai hari pemusatan energi hari/ pusaran hari. terletaka antara pukul 23.00wib hingga 24.00wib malam jumat kliwon tersebutlah pusat pusaran hari, oleh karena itu banyak ahli nujum , peramal, paranormal, melakukan ritual pada tengah malam di malam jumat kliwin karena dianggap pertepatan dengan malam pengaktifan energi alam gaib yang sangat besar.

Keistimewaan jumat kliwon jika mengikuti primbon panca suda aseli maka disebut tunggak semi yang artinya bahwa hari jumat kliwon dilihat dari wataknya merupakan hari yang bagus namun baik secara ketentraman maupun kenyamanan namun jika dilihat dari pengaruh keberuntungan/ rejeki memiliki pintu rizki yang kecil sehingga bagi orang yang mencari rejeki di hari ini tidak akan bisa mendapatkan secara maksimal. artinya jika anda seorang pengusaha atau pedagang maka keuntungan yang anda dapatkan tidak maksimal meskipun begitu rejeki tetap berjalan.

misteri lahir jumat kliwon, sedangkan jika di lihat berdasarkan primbon paarasan maka jumat kliwon disebut sebagai lakuning bulan/ perjalanan bulan, hitungan primbon ini lebih melekat ke watak kelahiran manusia. artinya bahwa penggunaan paarasan adalah untuk mengetahui watak anak yang lahir pada hari jumat kliwon. sifat anak lahir jumat kliwon berdasarkan keistimewaan harinya adalah segala yang dikerjakan dapat terselesaika secara rapi dan baik, hal ini dikarenakan kepribadiannya yang sangat teliti dan penuh tanggung jawab, kehidupannya akan cepat bahagia, tentram, orangnya juga cerdas serta disukai banyak orang pemikirannnya yang luas menjadikan dirinya selalu disegani kawan dan lawan. namun kelemahan anak yang lahir pada jumat kliwon memiliki kejelekan yaitu jika datang sifat pemalasnya maka dia tidak mau menghiaraukan perkataan orang lain serta tidak ada bakat untuk menjadi orang kaya.

jumat kliwon berdasarkan primbon panca suda pawukon disebut sebagai wasesa segara, primbon ini mengarah pada hitungan kelahiran juga yang artinya jika anak lahir pada malam jumat kliwon maka perjalanan hidupnya wasesa segara atau budi yang berwenang menjangkau tingkatan kehidupan yang luhur di alam dunia, artinya bahwa segala sesuatu perjalanan hidupnya akan berpengaruh sebagaimana ia bisa mengendalikan dirinya sendiri dengan budi yang luhur untuk menentukan nasibnya. jika ingin melihat arah kehidupannya sesuai simbol wasesa segara maka bisa membaca garis hati yang ada di telapak tangannya.

berdasarkan primbon panca ringkas (Rakam), primbon/ hitungan ini biasanya digunakan untuk mencari hari baik mendirikan rumah atau menentukan hari pernikahan. jumat kliwon berdasarkan perhitungan rakam memiliki perjalanan kala tinantang ( aral melintang ) yang berarti bahwa hari jumat kliwon merupakan hari yang buruk untuk membangun rumah, menikah atau membuat kandang ternak.

demikian arti jumat kliwon berdasarkan kelemahan, keistimewaan, misteri sertak kisah mistis hari jumat kliwon. semoga bermanfaat untuk mengetahui bah masalah serta kebaikan dalam melihat perhitungan hari yang telah di tuliskan dalam berbagai buku primbon kuno untuk pedoman manusia kedepan dari para leluhur.

Leave a Reply