jalannya nogo dino untuk mencari rejeki

Naga hari atau nogo dino adalah arah baik dan arah jelek berjalan setiap harinya. biasanya orang mencari nogo dino untuk mencari rejeki yang pas dan menghindari kesialan dan musibah. arah baik jika searah dengan naganya sedangkan arah jelek adalah arah yang berlawanan dengan naganya.

manusia mengibaratkan bahwa naga adalah seekor ular besar yang terbang di angkasa, jika di lawan jalannya ia akan menggigit dan menelannya, namun jika di ikuti jalannya maka akan selamat dan mendapat rejeki yang melimpah. oleh karena itu sering orang tua jaman dahulu memberikan pesan agar hati – hati dalam mencari rejeki karena jika salah rejekinya akan di makan sang naga, atau mendapat musibah.

sebagai orang yang beriman sebaiknya kita selalu percaya kepada Tuhan yang Maha esa dan selalu berdoa agar dijauhkan segala mara bahaya dan di dekatkan dengan rejeki serta keselamatan. untuk mengetahui perjalanan nogo dino maka simak penjelasan saya di bawah ini berdasarkan kitab primbon jawa kuno yang telah turun temurun diikuti sejak generasi terdahulu d tanah jawa.

1. Hari ahad (minggu) naga hari menghadap ke utara , maka jika menuju arah selatan bisa menjadi korban, sehingga anda jika ingin mencari keselamatan serta rejeki hendaknya menuju arah utara sesuai naga hari saat itu.

2. Hari senin naga hari/ nogo dini menghadap ke timur , maka jika menuju arah barat bisa menjadi korban dan bertemu musuh, sehingga anda jika ingin mencari keselamatan serta rejeki hendaknya menuju arah timur.

3. Hari selasa nogo dimo menghadap ke selatan, maka jika menuju arah utara bisa menjadi korban, sehingga anda jika ingin mencari keselamatan serta rejeki hendaknya menuju arah selatan untuk menghindari segala hal yang menyusahkan.

4. Hari rabu nogo dino menghadap ke utara, maka jika menuju arah selatan bisa menjadi korban, sehingga anda jika ingin mencari keselamatan serta rejeki hendaknya menuju arah utara sesuai naga hari saat itu.

5. Hari kamis nogo dino menghadap ke barat, maka jika menuju arah timur bisa menjadi korban, sehingga anda jika ingin mencari keselamatan serta rejeki hendaknya menuju arah barat.

6. Hari jumat nogo dino menghadap ke selatan, maka jika menuju arah utara bisa menjadi korban, sehingga anda jika ingin mencari keselamatan serta rejeki hendaknya menuju arah selatan.

7. Hari sabtu nogodino menghadap ke selatan, maka jika menuju arah utara bisa menjadi korban, sehingga anda jika ingin mencari keselamatan serta rejeki hendaknya menuju arah selatan sesuai naga hari saat itu.

Leave a Reply