Doa mimpi baik dan buruk

Mimpi selalu menjadi teman tidur ketika kita sedang beristirahat di tengah malam tiba-tiba mendapat mimpi buruk lalu terbangun dari tudur, seringkali hal ini menjadi masalah bagi orang tersebut karena akan sulit untuk tidur kembali mengingat mimpi buruk yang baru saja di alami. oleh karena itu ada doa mimpi yang harus anda amalkan, baik doa agar tidak mimpi buruk / supaya mimpi indah dan doa agar mimpi buruk tidak menjadi kenyataan. artinya jika anda hendak tidur bisa membaca doa supaya tidak mengalami mimpi buruk dan berubah menjadi mimpi baik, namun jika ternyata suatu ketika anda terlanjur bermimpi tentang sesuatu yang buruk baik apa yang ada di dalam mimpi atau pertanda buruk artinya maka agar membaca doa supaya mimpi buruk itu tidak menjadi kenyataan di dunia nyata.

mimpi buruk bisa bermacam-macam meski sebenarnya ada arti mimpi buruk yang malah justru bermakna baik bagi yang memimpikan namun hal ini tetaplah sangat mengganggu psikologis manusia karena akan dihantui rasa takut tersebut. macam-macam mimpi buruk tersebut seperti dikejar, harimau, raksasa, bertemu hantu, mimpi orang yang di sayangi selingkuh atau memutuskan, mimpi digigit ular atau binatang buas lainnya, mimpi anggota keluarganya meninggal dll. untuk itu agar perasaan anda tentram maka ada doa agar terhindar dari mimpi buruk dan doa mendapatkan mimpi baik.

1. Doa agar tidak mimpi buruk/ mimpi indah
tips agar bermimpi baik adalah dengan membaca doa, doa ini di baca ketika hendak mau tidur agar senantiasa saat terlelap dalam tidur tidak diganggu oleh mimpi yang menyeramkan/ mimpi buruk. doa ini juga bisa di baca agar mendapatkan mimpi indah serta mimpi yang bermakna baik.
– sebelum tidur dan hendak beranjak ke tempat tidur sebaiknya lakukan wudlu seperti orang yang hendak melakukan shalat.
– setelah selesai melaksanakan wudlu lalu duduk di atas ranjang menghadap kiblat dan membaca doa Al-Quran surat al-fatehah 1x, surat Ikhlas 1x, surat Falak dan Annas 1x dan membaca tasbih sebagai berikut ;
“Subhanallahi walhamdulillahi waala illaha ilallohu walahu akbaru, wala haulawala quwata illa billahil aliyyil adhim” kemudian dilanjutkan membaca shalawat nabi 1x “allahumma shalli’ala sayidina muhammadin nabiyil umiyyi wa’alaalilhi washabihi wabarik wassallim ajmaina”
– lalu berbaringlah di tempat tidur dengan menghadap keatas ( bukan tengkurab/ miring) dan membaca ” allahummaghfirli waliwalidaya, warhamhuma kama rabbaya ni shaghiran, allahummaj’al rukyan shalihan mubsyi-syiran fi mana mi, bibarakati tila watil quranil karimi, allaihi tawakkaltu wahuwa rabbul ‘arsyiladhimi” 7x, setelah itu pejamkan mata dan laksanakan tidur. insyaallah anda akan mendapatkan mimpi baik dan indah serta dihindarkan mimpi buruk.

2. doa agar mimpi buruk tidak menjadi kenyataan
tips untuk mimpi buruk ini adalah membaca doa agar mimpi buruk yang anda alami tidak menjadi kenyataan dalam dunia nyata, sehingga anda bisa merasa tenang dan nyaman untuk melanjutkan tidur atau aktifitas lainnya. agar mimpi buruk tidak terjadi maka yang anda lakukan adalah
– setelah anda terbangun akibat mimpi buruk yang anda alami maka harus membaca surat Al-fatihah atau baca kalimat thayyibah kepada nenek moyang kita Nabi Nuh as. lalu membaca doa selamat dan bersedekah sekedarnya, jika ada buatlah bubur ketan putih ( dua lapis dibawah putih dan diatas merah di beri gula dan kelapa) Insyaallah dengan demikian firasat mimpi buruk akan hilang.
– cara yang kedua adalah ketika pagi-pagi setelah anda mengalami mimpi buruk, ketika buang air besar/ kecil hendaknya membaca dalam hati seperti ini “kecuali buang air besar/kecil juga saya hendak membuang impian buruk tadi malam”.
– cara yang ketiga adalah jika masih tetap saja anda teringat mimpi buruk tadi, untuk melupakan dan menghilangkan tafsirnya maka buatlah coretan di depan atau belakang rumah yang sering dilalui orang, coretan tersebut dibuat di tanah menggunakan kapur atau paku sambil berjongkok . coretannya berbentuk 7 baris panjang tiap baris kurang lebih 1,5 meter, kemudian dari atas kebawah mulai dari kiri kekanan garis tegak sebanyak 5 buah. setelah mebuat garis tersebut bacala doa/ niat dalam hati “nah impianku yang saya gambar disini (jika mimpi buruk ) semoga hilang, terpadu dengan orang yang lewat sini”
– cara yang terakhir adalah dengan mencabut rambut sendiri1 helai, lalu dibakar diatas sumur/ sumber air sambil membaca doa “saya tidak bertujuan membakar rambut, melainkan tujuan saya membakar mimpi buruk yang saya alami tadi malam, agar lenyap tidak menghalang-halangi perjalanan hidup saya kedepan nantinya, selamat dan selamatkanalah”

demikian tips/ doa untuk mendapatkan mimpi indah atau menghindari mimpi buruk serta menawarkan arti dari mimpi buruk agar tidak menjadi kenyataan. semoga artikel ini bermanfaat. dan kita semua menjadi orang-orang yang selamat.

Leave a Reply