cara puasa ritual ilmu kesaktian dan pelet

puasa dalam menjalani ritual ilmu kanuragan dan pelat/ pengasihan berbeda dengan puasa sunnah atau wajib seperti puasa ramadhan yang ada waktu buka dan waktu sahur.puasa disini adalah puasa tirakat dan sama juga menahan hawa nafsu. dilakukan oleh orang-orang yang benar benar sudah berumur lebih dari 19 tahun karena pada usia ini orang tersebut telah memiliki keteguhan hat. ada beberapa jenis puasa dalam ritual ilmu kanuragan dan ilmu pelet seperti puasa pati geni, pusa mutih, puasa nglowong dan puasa ngebleng. seperti apa adab berpuasa tersebut mari kita simak ulasan dibawah ini agar anda tidak salah dan sia – sia menjalani ritual yang tergolong sangat menguras tenaga, pikiran dan mental.

1. puasa pati geni/ nglowong
puasa pati geni/ nglowong berasal dari bahasa jawa yakni pati artinya mati sedangkan geni artinya api atau nglowong yang berarti mengunci diri didalam kamar. jadi jika digabungkan istilah puasa pati geni disini adalah puasa didalam kegelapan atau di sebuah ruangan tanpa ada cahaya lampu maupun matahari.untuk melaksanakan puasa pati geni anda harus dalam keadaan bersih dan pakaian bersih. tidak boleh makan dan minum selama sehari semalam serta tidak boleh tidur. kemudian didalam kamar saja tidak boleh keluar kamar. yang lebih bagus lagi pada saat anda berada dikamar melakukan semedi dengan memusatkan pikiran. namun ingat jangan sampai pikiran anda kosong karena pada saat anda menjalani puasa pati geni banyak sekali godaannya salah satunya sering di ganggu oleh mahluk gaib atau jin. oleh karena itu jika anda termasuk orang yang penakut sebaiknya diperhitungkan matang-matang untuk melakukan puasa pati geni atau nglowong.

2. puasa ngebleng
puasa ngebleng hampir sama dengan puasa pati geni tidak makan dan minum serta tidak tidur selama sehari semalam, namun perbedaannya adalah jika pati geni didalam ruangan selama menjalani dan puasa ngebleng dapat keluar dari kamar untuk jalan sekedar menghilangkan kantuk namun sama sama berada di dalam rumah tidak keluar rumah. puasa ini di mulai pada sore hari pukul 18.00 hingga pukul 18.00 di keesokan harinya.

3. puasa mutih
puasa mutih adalah memakan makanan yang tidak memiliki rasa seperti air putih dan nasi putih saja. meski demikian bukan berarti anda bebas makan kapan saja. akan tetapi ada saat nya, seperti sehari semalam anda hanya diperbolhkan makan sekali air putih dan nasi putih pada waktu magrib saja/ pukul 18.00. jika anda melakukan puasa mutih 7 hari maka berarti 7 kali makan nasi putih tersebut.

demikianlah jenis puasa ritual kesaktian dan pelet yang sering digunakan orang untuk melancarkan niat mendalami ilmu gaib tersebut meski sebenarnya banyak sekali jenis puasa yang lainnya seperti nganyep, ngeluang, ngasrep dll.jika anda orang awam sebaiknya konsultasi dahulu kepada orang yang dianggap tau ilmu gaib seperti kiyai, dukun, dan orang sesepuh. percaya atau tidak orang orang dahulu memang sakti-sakti dan mereka semua sudah pernah melakukan puasa tersebut guna menjaga diri dan memberikan kekuatan pada tubuh. oleh karena itu orang dulu yang masih hidup sampai sekarang dianggap sesepuh yang memiliki ilmu kesaktian.